Senin, 17 September 2012

"Outbond Chalenge" Kwarran Pulung

    Sabtu Tanggal 15 September 2012 ada kegiatan akbar Pramuka di Kwarran Pulung, dalam rangka untuk memperingati hari pramuka yg jatuh pada tnggal 14 Agustus kemarin. Tahun ini pramuka masuk usia ke-51 tahun. Kenapa diperingati di bulan ini, karena bulan kemarin bertepatan dengan bulan puasa, sehingga semua kegiatan di alihkan sebelum atau sesudah puasa.
     Kegiatan ini disebut dengan LT II penggalang SD se-Kecamatan Pulung dengan sebutan lain "Outbond Chalenge". Yaitu kegiatan yg mengandalkan kemampuan mental dan fisik setiap anggota pramuka. Yang merebutkan Piala juara 1,2,3 PA dan Harapan 1,2,3 PA dan juara 1,2,3 PI dan Harapan 1,2,3 PI. Dengan membuat  Rutenya sendiri disekitar kecamatan pulung dimana Start dari SDN 1 Pulung dan kembali lagi sebagai Finish. Kurang lebih Jarak yng ditempuh oleh peserta kurang lebih 3 KM. Kepanitiaannya sendiri terdiri dari anggota kwarran dan anggota Dewan Kerja Ranting (DKR) sebagai pembantunya.
    Dengan sangat kreatif anggota DKR membuat karya dari tongkat dan tali yg sering disebut Pionerring. Dengan menggunakan tongkat 70 buah dan tali 82 buah terciptalah sebuah pesawat tempur. Yg dibuat dengan kekompakan dan kerjasama yng baik. Bagusskan......!!!!!!!!
   Peserta yg datang dari 39 SD yg ada di kecamatan Pulung, terdapat 63 Regu. Dengan rincian 31 Regu Putra dan 33 Regu Putri.Terlihat sangat antusias sekali sampai2 lapangan sd hampir tidak muat untuk menampung semua peserta. Tp dengan ketelitian dan kesiapan yg matang akhirnya muat juga.
    Tepat pukul 08.00 WIB upacra pembukaan dimulai. Selama kurang lebih 6 jam peserta selesai menjalankan rute dari panitia. Ada 6 pos yg harus dilewati oleh semua peserta. Pos 1 : Optis, Pos 2 : PBB, Pos 3 : Quiz, Pos 4 : Menaksir, Pos 5 : Halang Rintang, Pos 6 : PP dan Drugbar. Meskipun cuaca sangat panas, tapi tetep semangat semua peserta dilihat dari keceriaan yg mereka tunjukkan.
    Yang paling seru saat peserta melewati rintangan yg sdah di buat oleh panitia. Dijamin aman..terlihat sangat bersemangat, meskipun ada yg tdak bsa melewati, tp tetap gembira.
     Memang setiap perlombaan pasti ada yng menang dan kalah. Akhirnya sampai juga penghitungan hasil akhir dari Lomba "Outbond Chalange". Yang mendapat Juara terlihat bergembira senang tak terhingga, sedang yng kalah tetap semangat pulang kepangkalannya masing2......
Tetap semangat ikut Pramuka kekelahan bukan akhir dari segalanya tetapi kekalahan adalah kemenangan yang tertunda. Keep Spirit.....!!!

Majulah Pramuka Kwarran Pulung. Kami siap menjadikan Pulung sebagai Lautan Tunas Kelapa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar