Rabu, 22 Februari 2012

PPL 2


Program Pengalaman Lapangan ( PPL ) saya ini bertempat di SMK Pemerintahan Kabupaten Ponorogo yang terletak da Jalan Niken gandini No 98 desa setono, Jenangan Ponorogo. SMK PEMKAB Ponorogo terletak di areal persawahan dan deretan pepohonan membuat lingkungan sekolah terasa asri dan sejuk. Hal ini membuat para siswa merasa nyaman dan suasanya tidak bising sehingga para siswa dapat belajar dengan kondusif. 
Tanpa terasa satu bulan sudah kegiatan Program Pengalaman Lapangan ( PPL ) di SMK PEMKAB Ponorogo. Artinya selesai sudah  Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan wajib melaksanakan beberapa kewajiban sebagai pengajar yang dimulai dari tanggal 31 Oktober  sampai dengan tanggal 5 Desember 2011. Dengan selesainya kegiatan tersebut maka dapat dilihat bagaimana kegiatan ini dapat berhasil berjalan dengan baik dan lancar. Bagi saya sebagai Mahasiswa The Reyog University dapat menjadikan kegiatan ini sebagai  wahana aplikasi keilmuan yang telah diterima selama di bangku kuliah, yang dapat dilihat dengan semakin mantapnya keyakinan untuk menjadi seorang pendidik / guru, bertambahnya  pengalaman profesional mahasiswa sebagai calon guru yang sudah siap terjun di masyarakat khususnya dunia kependidikan dan dapatnya terjalin kerjasama educational dengan lembaga sekolah. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme dan partisipasi siswa selama kegiatan belajar mengajar dilangsungkan. Siswa sangat menghormati dan menghargai guru praktikan. Sehingga pembelajaran dapat berjalan kondusif.
Dan saya juga sangat berterimakasih kepada guru pembimbing atau yang biasa disebut dengan Guru Pamong, karena sudah membimbing saya selama proses PPL ini berlangsung. Setiap masalah atau kekurangan dari saya saat melakukan tugas pasti dievaluasi dengan baik dan selalu sabar serta penuh rasa kekeluargaan dalam membimbing saya, sehingga terasa nyaman dalam melakukan kegiatan disana.
Terima kasih kepada SMK Pemkab,....saya tidak akan melupakannya karena bnyak sekali ilmu dan Pengalaman yang telah diberikan untuk saya.....
Kalau ada Sumur di Ladang, Bolehlah saya Menumpang Mandi.
Kalau ada Umur yg Panjang, Bolehlah kita berjumpa Lagi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar